Ardava.com


Home » » KSAL : Secara Bertahap Alutsista Kolinlamil Yang Tua Akan Diganti

KSAL : Secara Bertahap Alutsista Kolinlamil Yang Tua Akan Diganti

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Kamis, 07 Juli 2011



KRI Teluk Banten-516
KRI Teluk Banten-516


Surabaya - TNI Angkatan Laut telah merencanakan program penghapusan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) untuk menggantikan Alutsista yang tidak efisien dalam menunjang tugas pokok Kolinlamil. "Kolinlamil saat ini telah melaksanakan peremajaan unsur Angkut personel dengan bergabungnya beberapa unit LPD (Landing Platform Dock-kapal besar untuk pendaratan pasukan) ke dalam jajaran Kolinlamil," kata Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Soeparno dalam amanat tertulis yang dibacakan Panglima Kolinlamil, Laksamana Muda TNI Didit Herdiawan pada peringatan HUT Kolinlamil ke-50 di Markas Kolinlamil, Jakarta, Senin (4/7).

Menurut Soeparno, meskipun kondisi KRI yang berada di Kolinlamil saat ini rata-rata sudah mencapai usia antara 25 sampai dengan 66 tahun, namun secara faktual dan obyektif Kolinlamil tetap dapat menuntaskan tugas-tugas sesuai amanat UU Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI. Hal ini merupakan suatu prestasi yang perlu dipertahankan. Karena ke depan Angkutan Laut Militer memiliki peran yang sangat penting dalam mengisi program pembangunan nasional.

KSAL menjelaskan, keterbatasan kemampuan Pemerintah dalam mengalokasikan anggaran pertahanan, secara tidak sadar telah memengaruhi paradigma cara berpikir dalam melihat keterbatasan anggaran tersebut dijadikan satu kendala utama dan menurunnya kesiapan Alutsista sehingga memengaruhi tingkat profesionalisme prajurit.

Karena itu, konsep baru TNI Angkatan Laut diperlukan untuk mengubah paradigma cara berpikir menjadi lebih inovatif dan kreatif dengan cara menumbuhkembangkan nilai-nilai kehormatan, kejujuran, keikhlasan, dedikasi, loyalitas, profesionalisme dan keberhasilan.

Pada kesempatan itu, KSAL menilai tepat tema peringatan HUT Kolinlamil "Dengan Semangat Baru TNI Angkatan Laut Kita Wujudkan Prajurit Matra Laut Yang Sejahtera, Berkualitas, Profesional dan handal".

Makna dari tema tersebut, lanjut KSAL, terkandung keteguhan tekad untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Kolinlamil agar senantiasa termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaik bagi TNI AL, TNI bangsa dan negara.

Ia berharap agar tekad luhur yang terkandung di dalam tema tersebut hendaknya dapat diwujudkan dalam setiap derap langkah menuju pada perbaikan organisasi Kolinlamil sehingga dapat mewujudkan TNI AL yang handal dan disegani.(Sumber : Jurnas)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger