Ardava.com


Home » , » Komandan Kapal Satgas ke Somalia, Kolonel Ahmad Naik Pangkat

Komandan Kapal Satgas ke Somalia, Kolonel Ahmad Naik Pangkat

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Senin, 23 Mei 2011



Pasukan Denjaka korps marinir TNI AL.
Pasukan Denjaka korps marinir TNI AL.


Jakarta - Komandan Gugus Tempur Laut Armada Barat Kolonel Laut Ahmad Taufiqoerachman bakal naik pangkat hari ini. Ia dianggap berjasa dalam menjalankan tugasnya sebagai Komandan Satuan Tugas Duta Samudera I/2011, bagian dari Satuan Tugas Merah Putih yang melakukan operasi pembebasan kapal kargo MV Sinar Kudus di perairan Somalia, April lalu. Satgas Merah Putih dipimpin oleh Komandan Korps Marinir, Mayor Jenderal (Mar) Alfan Baharudin.

"Penyematan tanda pangkatnya dalam acara nanti," ujar Kepala Sub Dinas Penerangan Umum Angkatan Laut Kolonel Laut Rony E. Turangan di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta Utara, Ahad 22 Mei 2011.

Hari ini, di dermaga Kolinlamil akan digelar acara penerimaan Satgas Duta Samudra. Tiga KRI merapat secara berurutan, yakni KRI Abdul Halim Perdanakusuma, KRI Yos Sudarso, dan KRI Banjarmasin. Tiga KRI ini berangkat ke Somalia di bawah komando Ahmad Taufiqoerachman.

Dalam acara inilah Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono akan meminta izin kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menyematkan tanda pangkat satu tingkat lebih tinggi. Pangkat Ahmad naik menjadi Laksamana Pertama.

Dalam acara yang dijadwalkan mulai pukul 14.00 WIB tersebut, Agus dan Ahmad masing-masing akan memberikan laporan kepada Yudhoyono. Slamet Juhari, kapten kapal kargo Sinar Kudus yang dibebaskan dari tangan perompak, serta Ketua Solidaritas Pelaut Indonesia juga akan memberikan sambutan di acara ini. Puncaknya, Presiden Yudhoyono juga akan memberikan sambutannya di hadapan hadirin.(Sumber : TEMPO Interaktif)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger