Ardava.com


Home » , » Prajurit Indobatt Terima Pengarahan Dari Wakil Komandan Sektor Timur UNIFIL

Prajurit Indobatt Terima Pengarahan Dari Wakil Komandan Sektor Timur UNIFIL

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Selasa, 08 Februari 2011



Prajurit Indobatt Terima Pengarahan Dari Wakil Komandan Sektor Timur UNIFIL
Kolonel Laut (E) Joko Edi S Selaku Wakil Komandan Sektor Timur UNIFIL memberikan pengarahan kepada prajurit Satgas Yonif Mekanis Konga XXIII-E/UNIFIL (INDOBATT), di gedung Rubb Hall Markas Indobatt UN POSN 7-1 Lebanon Selatan, Minggu, (06/02).(Prajurit Indobatt Terima Pengarahan Dari Wakil Komandan Sektor Timur UNIFIL)


Sector East Deputy Commander (Seceast DCO), Kolonel Laut (E) Joko Edi S memberikan pengarahan kepada prajurit Satgas Yonif Mekanis Konga XXIII-E/UNIFIL (INDOBATT), di gedung Rubb Hall Markas Indobatt UN POSN 7-1 Lebanon Selatan, Minggu, (06/02).

Kedatangan Seceast DCO bersama dengan Sector East Military Police Unit (SEMPU), Letkol Cpm. Dwi Prasetyo disambut langsung oleh Komandan INDOBATT, Letkol Inf. Hendy Antariksa didampingi Wadan Letkol Mar. Harnoko beserta para perwira staf. Selanjutnya rombongan menuju ke ruang rapat batalyon untuk melaksanakan refreshment.

Setelah beberapa saat melakukan perbincangan dengan Komandan INDOBATT, selanjutnya Seceast DCO menuju ke Rubb Hall untuk memberikan pengarahan kepada prajurit INDOBATT. Sesampainya di Rubb Hall, rombongan Seceast DCO disambut oleh prajurit dengan yel-yel khas Pasukan Garuda.

Sebelum mengawali pengarahannya, Seceast DCO menyampaikan apresiasi luar biasa dari Seceast Commander, Brig Jen Banos Alonso kepada prajurit Kompi B Mekanis, di bawah pimpinan Komandan Kompi Kapten Marinir M. Abdillah yang melaksanakan tugasnya sebagai Seceast Mobile Reserve dengan penuh dedikasi tinggi. “Pujian ini tentunya tidak lepas dari hasil pembinaan Komandan INDOBATT, baru mengawali tiga bulan kita bertugas di sini sudah mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari Komandan Sektor Timur”, ucapnya dengan bangga. Seceast DCO juga menambahkan agar penilaian positif ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan oleh seluruh prajurit tanpa terkecuali.

Selanjutnya Seceast DCO berbagi pengalaman tentang situasi penugasan yang pernah dilaksanakan sebelumnya, yaitu saat bertugas di Kuwait sebagai Military Observer dan Senior Military Observer di Kongo. Dari beberapa penugasan ke luar negeri yang pernah dialami, Seceast DCO merangkum sebuah pengalaman berharga dalam bentuk “Perjalanan Seorang Peacekeeper”.

Diakhir pengarahannya Seceast DCO menyampaikan empat hal penting kepada seluruh prajurit yaitu: agar tetap memegang teguh jati diri TNI, selalu ingat perjalanan karier, tetap membina komunikasi yang baik dan ingat keluarga serta senantiasa mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.(Sumber : Pen Satgas Yon Mekanis Konga XXIII - E )

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger