Ardava.com


Home » » Jaga Perdamaian TNI, Polri, GAM Tak Perlu Saling Curiga

Jaga Perdamaian TNI, Polri, GAM Tak Perlu Saling Curiga

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Sabtu, 05 Februari 2011




Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh


TAPAKTUAN - Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Adi Mulyono, menegaskan kondisi keamanan dan kedamaian yang sedang dinikmati mayarakat Aceh, hendaknya terus dipertahankan dan harus dikawal ketat segenap elemen masyarakat.

Karenanya, untuk mempertahankan kedamaian ini, pihak TNI dan Polri serta mantan GAM, hendaknya tidak perlu saling mencurigai, karena dampaknya akan menimbulkan efek negatif dalam masyarakat.

Menurut dia, kedamaian yang sudah dicapai melalui MoU Helsinki beberapa tahun lalu, telah membawa kemajuan dan perubahan bagi masyarakat Aceh dalam bidang pembangunan. “Ini bisa terwujud tak lain, berkat kedamaian,” ucapnya, tadi malam.

Dalam kaitan mengawal kedaulatan NKRI sebagai tugas pokok TNI, khususnya di Aceh, kata Adi, kedepan pihaknya akan terus berusaha mendekati, menyayangi dan mengayomi rakyat, sehingga satu saat ini TNI benar-benar dicintai rakyat.

Dalam rangka mewujudkan tekad itu, pihaknya tidak lagi mengandalkan senjata sebagai pendekatan keamanan, tetapi melalui program peningkatan perekonomian rakyat, terutama dalam bidang pertanian dan peternakan.

“Mulai saat ini kita upayakan pembagian bibit bebek misalnya dan bibit tanaman pertanian, sehingga masyarakat merasa terbantu modalnya dalam mengembangkan usaha pertaniannya," ujar Adi.

Sebelumnya, Bupati Aceh Selatan, Husin Yusuf, kepada Pangdam, menggambarkan kondisi keamanan dan geografis daerah yang dipimpinnya. ”Kondisi keamanan sangat kondusif, berkat dukungan dan kerjasama dengan aparat TNI dan Polri.

Sebelumnya di Abdya, Pangdam mengatakan, keterlibatan serta peran aktif para ulama dalam proses perdamaian, selama ini menjadi indikasi masyarakat pada umumnya masih memiliki kedekatan yang ‘intim’ dengan para ulama.

Sehingga, di era pembangunan yang saat ini terus giat dilakukan di daerah para ulama juga memiliki peran penting dan strategis, jadi sudah sepatutnya dalam setiap proses pembangunan pelibatan para ulama tentu tidak dapat dikesampingkan.(Sumber : Waspada)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger