Ardava.com


Home » , » Chief Of J4 UNIFIL : Logistic Storage Indobatt Sudah Memenuhi Standar UN

Chief Of J4 UNIFIL : Logistic Storage Indobatt Sudah Memenuhi Standar UN

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Sabtu, 22 Januari 2011



Tim J4 UNIFIL Ke Satgas Yonif Mekanis KONGA XXIII-E/UNIFIL di UN POSN 7-1
Foto Tim J4 UNIFIL Saat Kunjungan Ke Satgas Yonif Mekanis KONGA XXIII-E/UNIFIL di UN POSN 7-1 (United Nation Position), Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Kamis, (20/01).(Gambar Lengkap)


Tim J4 UNIFIL yang bertanggung jawab di bidang logistik mengunjungi Satgas Yonif Mekanis KONGA XXIII-E/UNIFIL (INDOBATT), di UN POSN 7-1 (United Nation Position), Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Kamis, (20/01).

Kedatangan Tim yang berjumlah dua orang yaitu Chief of J4 Ms. Kimberly Cameron didampingi stafnya Mr. Christopher Wilkinson ini disambut langsung oleh Komandan INDOBATT, Letkol Inf Hendy Antariksa didampingi para perwira staf.

Setelah mendapatkan penjelasan tentang materiil dan logistik INDOBATT, mereka menuju gudang logistik didampingi Kasilog Mayor Pasukan Deni Ramdani, Pa Food Kapten Caj. Supriyatna, Pa Fuel Kapten Inf. Tantan Santana dan Pasilog Lettu Inf. David Sirait .

Pada kesempatan itu Tim J4 melihat secara langsung kondisi gudang penyimpanan logistik INDOBATT, meliputi: food storage, fuel storage, water storage serta menyempatkan diri untuk mengunjungi corimex (tempat tinggal prajurit INDOBATT). Dengan kepala manggut-manggut, Kimberly melontarkan kalimat, “Good...Good..., It’s very...very...good”.

Kunjungan makin berkesan ketika rombongan menyempatkan waktu untuk menyaksikan prajurit INDOBATT sedang berlatih tari Tobe, sebuah tarian yang berasal dari suku Asmat, Papua. Dengan segera Kimberly meminta foto grafer staf penerangan INDOBATT, Serda Mar Kuwadi untuk mengambil gambar bersama para prajurit yang sedang berlatih. Kegiatan latihan ini merupakan salah satu agenda seksi operasi untuk mempersiapkan diri dalam setiap kunjungan tamu-tamu negara lain, dibawah tanggung jawab Pasiops Kapten Mar Eko Budi Prasetyo,

Menurut keterangan Perwira Penerangan INDOBATT, Kapten Pasukan Banu Kusworo, kunjungan tersebut berlangsung selama satu jam dimulai pukul 09.00 sampai 10.00 LT (Local Time).

Sementara itu Komandan INDOBATT melalui debriefing kepada seluruh perwira staf yang dilaksanakan usai kunjungan, menyampaikan bahwa secara keseluruhan sistem manajemen materiil dan logistik INDOBATT telah memenuhi standar UN. “Kesan positif yang disampaikan Tim J4 UNIFIL perlu kita pertahankan dan ditingkatkan sebagai bahan persiapan kita menghadapi COE (Contingent Owned Equipment) yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 s/d 2 Maret mendatang oleh UNIFIL”, tegasnya.

Kunjungan diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan cindera mata berupa miniatur kecapi dari Komandan INDOBATT kepada Chief of J4. (Sumber : Pen Satgas Yon Mekanis Konga XXIII - E )

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger