Ardava.com


Home » , » Pasmar-1 bangun MCK Untuk Pengungsi Merapi.

Pasmar-1 bangun MCK Untuk Pengungsi Merapi.

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Jumat, 12 November 2010



Pasmar-1 bangun MCK untuk pengungsi Merapi.
6 MCK di Desa Bendogantungan Kec. Sumber Rejo Klaten Jawa Tengah telah siap pakai hari ini, Juma’at (12/11) untuk pengungsi bencana Gunung Merapi.(Gambar Lengkap).


Marinir Pasmar-1 membangun 2 sumur bor dan 14 MCK semi permanent untuk warga pengungsian bencana alam Gunung Merapi di Desa Kokosan Kec. Prambanan danDesa Bendogantungan Kec. Sumber Rejo Kab. Klaten Jawa Tengah, Jum’at (12/11).

Menindak lanjuti keluhan warga pengungsian bencana alam Merapi saat Komandan Pasmar-1 Kolonel Marinir A.Faridz Washington kunjungi pengungsi pada hari Senin (18/11) tentang masalah kurang nya air bersih danMCK yang tidak memadai,sehingga mengakibatkan banyak penyakit yang timbul antara lain dehidrasi, sakit perut sampai buang air besar berdarah, prajurit Marinir Pasmar-1 membuat 2 sumur bor , 4 tandon air bersih dan 14 MCK semi permanent

Sumur bor , tandon air bersih dan MCK semi permanent ini dibangun di dua tempat berbeda yaitu di posko pengungsian Desa Kokosan Kec. Prambanan dan Kec. Sumber Rejo Klaten Jawa Tengah. Untuk Desa Kokosan dibangun 1 Sumur Bor, 2 tandon air bersih dan 8 MCK semi permanent, sedangkan di Kec. Sumber Rejo di banging 1 Sumur Bor, 2 tandon air dan 6 MCK Semi permanent yang telah bias digunakan mulai hari ini, Jum’at (12/11).

Sumur bor, tandon air dan MCK yang dibangung ini memang untuk warga pengungsian merapi namun jika Merapi sudah aman dan warga telah kembali ke kampungnya, MCK ini dapat di manfaatkan oleh warga sekitar.

Diharapkan bantua air bersih dan MCK semi permanent yang dibangun oleh Marinir Pasmar-1 ini dapat mengurangi permasalahan yang dihadapi warga pengungsian bencana alam Gunung Merapi di Kab. Klaten dan Sekitarnya.(Sumber : Dispen Korps Marinir)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger