Ardava.com


Home » , , » Pasis AAL Marinir Latihan Para Dasar Di Kalatmar

Pasis AAL Marinir Latihan Para Dasar Di Kalatmar

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Kamis, 23 April 2009


Pasis AAL Marinir Latihan Para Dasar Di KalatmarKemampuan prajurit Korps Marinir sebagai pasukan pendarat adalah mampu bergerak di darat dan di laut, akan lebih memiliki kepercayaan diri dan keyakinan yang kuat dalam melaksanakan tugas apabila kemampuan tersebut ditingkatkan dengan memiliki kemampuan sebagai penerjun Statik.

Untuk meningkatkan kemampuan Pasis AAL Korps Marinir, khususnya sebagai peterjun Statik, perlu diadakan Latihan Para Dasar bagi Pasis AAL Korps Marinir, dan sekaligus menanamkan kebanggaan sebagai prajurit Korps Marinir.

Tujuan latihan ini adalah membekali para peserta Latihan Pasis AAL Korps Marinir Angkatan LIV TA. 2009 dengan pengetahuan dan ketrampilan Para Dasar agar mampu melaksanakan tugas sebagai peterjun Statik.

Sasaran mengikuti latihan adalah agar para peserta mampu melaksanakan Ground Training dengan baik dan benar serta mampu melaksanakan Terjun Statik siang hari dan malam hari dengan baik dan benar.

Materi Latihan adalah Ground training, meliputi: Penjas Para, Melipat dan mengepak parachute, Drill masuk pesawat, Tehnik Exit, Tehnik melayang dan mengemudi, Cara mengatasi seretan angin dan Tehnik mendarat. Praktek penerjunan, meliputi : Terjun lambat tanpa senjata, Terjun lambat bersenjata, Terjun cepat tanpa senjata, Terjun cepat bersenjata, Terjun malam dan Wing day.

Latihan yang berlangsung dari tanggal 9 April sampai dengan 4 Mei 2009 ini bertempat di Ground Training Trian Mar EWA Pangalila Gunungsari Surabaya, dan Praktek penerjunan di Lanudal Juanda Sidoarjo.

Personil Latihan berasal dari 42 personil Pasis AAL, 10 personil Peserta Antap Kolatmar, 40 personil Pelatih dan pendukung serta 7 personil Crew Pesawat.(Sumber : Dispen Korps Marinir)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger