Ardava.com


Home » , » Mayor Marinir Sugianto Jabat Komandan Yonif-3 Marinir

Mayor Marinir Sugianto Jabat Komandan Yonif-3 Marinir

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Rabu, 15 April 2009


Mayor Marinir Sugianto Jabat Komandan Yonif-3 Marinir
Salam Komando Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir Kolonel Marinir K. Situmorang (tengah), Mayor Marinir Sugianto S.sos sebagai Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir yang baru menggantikan Letkol Marinir Hardimo

Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir Kolonel Marinir K. Situmorang memimpin Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir pada upacara resmi di lapangan apel Brigif-1 Marinir Gedangan Sidoarjo, Selasa, 14 April 2009.

Komandan Brigif-1 Mar Kolonel Marinir K. Situmorang melantik mantan Komandan Yonmarhanlan X Jayapura, Mayor Marinir Sugianto S.sos sebagai Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir yang baru menggantikan Letkol Marinir Hardimo, selanjutnya Letkol Marinir Hardimo akan menempati jabatan baru sebagai Kapuskopal Marinir di Jakarta.

Dalam amanatnya Komandan Brigif-1 Mar mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Brigif-1 Marinir merupakan proses wajar yang harus dilaksanakan, karena sebagai bagian penting dari proses pembinaan personel, kaderisasi kepemimpinan dan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif terhadap dinamika lingkungan, proaktif dalam menyikapi fenomena baru yang berkembang, selain itu diharapkan dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi dan penyegaran ide-ide pemikiran.

Jabatan Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir merupakan jabatan strategis dilingkungan Brigif-1 Mar, lanjut Danbrigif-1 Mar, sebagai unsur kekuatan Batalyon Tim Pendarat Amfibi, Yonif-3 Marinir mempunyai tugas pokok membina kemampuan dan menyiapkan kekuatan untuk melaksanakan operasi Amfibi, operasi pertahanan, operasi pengamanan pulau-pulau terluar serta operasi tempur lainnya.

“Tugas yang diemban oleh Batalyon Infanteri-3 Marinir semakin hari semakin berat dan kompleks, hal ini menjadi tugas yang tidak ringan bagi Komandan Batalyon,oleh karena itu dibutuhkan Komandan Batalyon yang berkualitas dan dapat berperan sebagai penggerak utama organisasi serta mampu menampilkan jati dirinya yang patut diteladani dan menciptakan suasana kerja yang kondusif untuk mengembangkan kreatifitas bagi kepentingan organisasi,” tegas Danbrigif-1 Mar.

Atas nama keluarga besar Brigif-1 Marinir, Komandan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Marinir Hardimo dan keluarga atas pengabdiannya selama menjabat Komandan Yonif-3 Marinir, selanjutnya kepada Mayor Marinir Sugianto, S.sos, saya ucapkan selamat bergabung di Brigif-1 Mar.

Sebelum mengakhiri amanatnya Danbrigif-1 Mar memberikan penekanan-penekanan untuk dipedomani, yaitu landasi dan bentengi seluruh prajurit dan keluarga besar Yonif-3 Marinir dengan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang Maha Esa, Upayakan inovasi dan kreatifitas yang cerdas untuk menciptakan model latihan yang menantang sehingg mampu menciptakan naluri tempur prajurit yang siap melaksanakan setiap penugasan, ciptakan suasana kerja yang kondusif, gali potensi-potensi yang ada untuk menciptakan improvisasi-improvisasi baru guna mengembangkan Batalyon yang lebih baik.

Hadir dalam kesempatan tersebut Danyonif-5 Mar Letkol Marinir Firman Johan, Danyonif-1 Mar Mayor Marinir Guslin, Danyon Taifib-1 Mar Letkol Marinir Nur Aziz dan para Komandan Satuan di jajaran Pasmar-1 serta undangan lainnya.(Sumber : Dispen Korps Marinir) (Foto Lengkap)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger