Ardava.com


Home » , » Dankormar Resmikan Pos Pengamanan Perbatasan Di Pulau Sebatik

Dankormar Resmikan Pos Pengamanan Perbatasan Di Pulau Sebatik

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Senin, 06 April 2009


Dankormar Resmikan Pos Pengamanan Perbatasan Di Pulau Sebatik
Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Djunaidi Djahri Menandatangani Prasasti sebagai Peresmian Pos Marinir di pulau Sebatik Nunukan Kalimantan Timur, Sabtu, 04 April 2009.

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Djunaidi Djahri meresmikan Pos-pos Marinir di pulau Sebatik Nunukan Kalimantan Timur, Sabtu, 04 April 2009.

Dalam sambutannya Dankormar mengatakan, upacara peresmian yang kita laksanakan ini merupakan ungkapan rasa syukur kita atas selesainya pembangunan 5 pos Marinir beserta sarana dan prasarananya. Ke lima pos tersebut yaitu pos Sei Bajau, pos Sei Taiwan, pos Balansiku, pos Sembaring dan pos Bambangan yang kesemuanya berada di pulau Sebatik yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia. Dengan terselesainya pembangunan pos-pos pengamanan ini, Komandan mengharapkan agar dapat segera dimanfaatkan oleh Satgasmar Ambalat 9.

Negara Indonesia adalah Negara kepulauan yang sebagian besar wilayah Indonesia adalah perairan, lanjut Dankormar, sehingga secara geografis batas wilayah Negara Republik Indonesia dengan Negara tetangga adalah laut yang sangat berpotensi menimbulkan konflik. Hal ini merupakan kondisi yang harus diwaspadai dan diperhatikan oleh pemerintah pusat dan semua pihak termasuk Korps Marinir. Oleh karena itu dibangunlah pos-pos pengamanan beserta sarana dan prasarananya guna mendukung satuan tugas Korps Marinir dalam pengamanan wilayah Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada masyarakat Sebatik yang dengan keikhlasannya menghibahkan sebagian tanahnya untuk pembangunan pos-pos pengamanan di pulau Sebatik ini”, kata Dankormar.

Sebelum acara peresmian dimulai, didahului dengan upacara penerimaan oleh ketua adat di pulau Sebatik dengan mengalungkan bunga kepada Dankormar Mayjen TNi (Mar) Djunaidi Djahri.

Acara peresmian yang dihadiri oleh Danguspurla Armatim Laksma TNI RM Harahap, Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Amirudin Harun, Asops Kormar Kolonel Marinir Ivan Titus, Aspers Kormar Kolonel Marinir Gatot Suprapto, Wadan lantamal VIII Kolonel Marinir R.M Trusono, Asops Kaspasmar-1 Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso, Asintel Kaspasmar-1 Letkol Marinir Edi Zuardi, Danlanal Nunukan, Wabup Nunukan tersebut juga di meriahkan dengan atraksi terjun payung oleh 12 prajurit Taifib dengan membawa bendera Merah Putih, TNI AL, Kormar dan Pasmar-1.

Dalam acara ini juga dilaksanakan pergantian personel pengamanan perbatasan dari Satgasmar Ambalat 8 yang dipimpin oleh Kapten Marinir Agus Haryanto kepada Satgasmar Ambalat 9 yang dipimpin oleh Kapten Marinir Budi Santosa.(Sumber : Dispen Korps Marinir) (Foto Lengkap)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger