Home » , » Peringatan HUT Pasmar-1 Ke-8 Tahun 2009 Secara Sederhana

Peringatan HUT Pasmar-1 Ke-8 Tahun 2009 Secara Sederhana

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Rabu, 25 Maret 2009


Peringatan HUT Pasmar-1 Ke-8 Tahun 2009 Secara Sederhana
Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra memimpin langsung acara perayaan HUT ke-8 Pasmar-1 secara sederhana yang di gelar di Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya.

Enam belas peterjun dari prajurit Intai Amfibi ( Taifib-1 Mar ) ikut meramaikan perayaan HUT ke-8 Pasmar-1 yang di gelar di Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, Selasa, (24/03).

Pada peringatan HUT Pasmar-1 yang ke-8 ini diperingati secara sederhana dan dipimpin langsung oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra, dimulai dengan melaksanakan senam Aerobik dilapangan apel Yonprovos-1 Mar, setelah itu dilanjutkan dengan jalan santai dikomplek Bhumi Marinir Karangpilang. Selesai mengikuti jalan santai para peserta disuguhi oleh aksi Enam belas peterjun prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir yang keluar dari ekor pesawat TNI AL Cassa CN 212 yang membawanya, setelah melayang – layang beberapa saat di udara, satu persatu berhasil “ Happy Landing “ di Landing Zone yang berada di tengah – tengah lapangan, Serda Mar Suyud yang membawa Banner Korps Marinir dan Koptu Mar Jamal yang membawa Banner Pasmar-1 mendarat dengan mulus dihadapan para undangan dan mendapat aplaus meriah dari tamu undangan dan para prajurit Pasmar-1.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra didampingi oleh ibu, sebelumnya tumpeng yang akan dipotong dibawa diatas kendaraan roket RM 40 Grad, ketika Danpasmar-1 melakukan pemotongan tumpeng dibarengi dengan tembakan empat pucuk senjata Howitzer.

Dalam sambutannya Danpasmar-1 mengatakan delapan tahun merupakan usia yang masih sangat muda, prajurit Pasmar-1 walaupun muda dalam usia bertekad akan berbuat yang terbaik bagi Korps Marinir, TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara terutama dalam menghadapi Pemilu 2009, prajurit Pasmar-1 bertekat untuk ikut mengamankan dan mensukseskan jalannya agenda nasional tersebut.

“Atas nama seluruh prajurit Pasmar-1, kami minta maaf kepada para senior apabila saat ini masih ada oknum-oknum prajurit Pasmar-1 yang berbuat tercela atau mencederai nama baik Korps Marinir, yakinlah bahwa semua ini bukan kebijakan dan kami berupaya akan berbuat yang terbaik,” lanjut Danpasmar-1.

Komandan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin yang telah hadir, sekaligus mohon do’a restunya agar Pasmar-1 mampu mengemban amanah dan berbagai tugas yang dibebankan kepada Pasmar-1 sesuai dengan harapan para senior dan hadirin semua.

Acara bertambah meriah ketika memasuki lomba Band antar Kolak Pasmar-1, sebagai Juara Pertama dari Menart-1 Mar (B), juara kedua Menart-1 Mar (A) dan juara ketiga dari Menkav-1 Mar, bagi para peserta jalan santai disediakan ratusan doorprize, 11 sepeda gunung dan sebagai hadiah utama dua buah sepeda motor Garuda.

Peringatan HUT Pasmar-1 ini dihadiri oleh Para mantan Komandan Pasmar-1 yaitu Mayjen TNI (Mar) Purn. Soenarko G.A, Brigjen TNI (Mar) Baharudin dan Brigjen TNI (Mar) Arief Suherman.

Hadir juga Mayjen TNI (Mar) Purn. Prayitno Hadi, Brigjen TNI (Mar) Purn. IGP Sukarja, Kasgartap III Surabaya Brigjen TNI (Mar) Triono dan para sesepuh Korps Marinir.(Sumber : Dispen Korps Marinir) (Foto Lengkap)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger