Ardava.com


Home » , , » India Masih Menggunaan Radar Belanda

India Masih Menggunaan Radar Belanda

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Sabtu, 21 Maret 2009


Delhi class
Kapal Perang Destroyer India Kelas Delhi

India selalu berusaha mempertahankan dan meningkatkan kemampuan alutsista angkatan lautnya dengan mempertimbangkan aspek efisiensi dan konsistensi terhadap standarisasi teknologi yang mereka canangkan, termasuk perpanjangan penggunaan radar generasi LW buatan Thales Netherland.

Hal ini tergambar pada pemesanan air-search radar LW-08 L-band yang merupakan sebuah sensor dua dimensi (menentukan jarak dan posisi/range and bearing) dan didesain untuk mendeteksi sasaran udara jarak jauh. Perusahaan Thales sudah memasok radar sejenis generasi sebelumnya (LW-04) kepada AL India sejak tahun 1978. Meskipun Thales mengembangkan radar generasi baru tiga dimensi SMART-L, AL India tetap melanjutkan penggunaan radar generasi LW.

 LW08Pertimbangan ini terkait dengan perjanjian lisensi antara Thales dengan perusahaan lokal Bharat Electronics Ltd (BEL) yang memproduksi LW-04 dengan sebutan lokal RAWL-02 Mk 2. LW-08 nantinya tetap dibuat oleh BEL dengan sebutan RWL-02 Mk 3. Bersama – sama dengan BEL Thales menerima pesanan 11 set LW-08 dengan perincian dua set untuk dua unit fregat klas Brahmaputera (INS Betwa dan INS Beas), satu unit untuk sebuah destroyer klas Delhi (INS Mysore), tiga unit untuk tiga destroyer klas Kolkata yang sedang dibuat, tiga unit untuk tiga fregat klas Godavari, satu unit untuk kapal induk INS Viraat, dan satu unit untuk sebuah pangkalan di darat. Seluruh pesanan AL India diselesaikan pada akhir tahun 2009.

BEL merupakan pabrik radar angkatan laut andalan India yang telah mendapatkan lisensi dari Thales. Produk – produk yang dikerjakan bersama Thales adalah radar pencari sasaran udara jarak jauh LW-04 (RAWL-02 Mk2), radar pencari sasaran udara jarak menengah DA 08 (RAWS-03) dan radar navigasi/radar pencari sasaran permukaan ZW 06 (Rashmi). (Sumber : Cakrawala)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger