Ardava.com


Home » , » 5 Konsep Senjata Fenomenal DARPA di Tahun 2014

5 Konsep Senjata Fenomenal DARPA di Tahun 2014

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Jumat, 02 Januari 2015

Senjata DARPA

DARPA (Defense Advanced Research Projects Agency), Badan Penelitian dan Pengembangan Senjata Pentagon dalam situsnya mengurutkan 10 artikel yang paling banyak dibaca di tahun 2014. Di antara 10 artikel tersebut, ada 5 artikel mengenai konsep senjata fenomenal yang direncanakan pengembangannya oleh DARPA.

Di bawah ini adalah 5 konsep senjata fenomenal DARPA yang sedang dan akan dikembangkan DARPA pada tahun 2015 :

Vertical Takeoff and Landing (VTOL) X-Plane

Vertical Takeoff and Landing (VTOL) X-Plane

DARPA berniat mengembangkan helikopter generasi baru yang mampu terbang dengan kecepatan 400 knot atau sekitar 740 kilometer per jam, dan membawa muatan minimal 40 persen dari bobot tubuhnya. Rencananya, desain-desain awal VTOL X-Plane akan ditinjau pada bulan September nanti. Tujuannya adalah untuk memilih desain yang terbaik untuk selanjutnya dikembangkan dan diterbangkan pada awal tahun 2017.

Aerial Reconfigurable Embedded System (ARES)

Aerial Reconfigurable Embedded System (ARES)

DARPA juga berniat membangun sistem logisitik udara tanpa awak, yang disebut dengan Aerial Reconfigurable Embedded System (ARES). Karena terbang di udara, pengguna sistem logistik tanpa awak ini tidak perlu lagi mengkhawatirkan ancaman bom di jalan atau ancaman darat lainnya. Untuk desain ARES, DARPA tampaknya tertarik dengan desain pesawat tak berawak dari laboratorium Skunk Work Lockheed Martin, yang mana dapat dikendalikan oleh tentara hanya melalui ponsel atau tablet.

Ground X-Vehicle Technology (GXV-T)

Ground X-Vehicle Technology (GXV-T)

DARPA juga menginginkan kendaraan darat generasi baru dengan tingkat mobilitas dan daya tahan yang tinggi, namun dengan lapis baja yang minim. Lahirlah konsep kendaraan kecil Ground X-Vehicle Technology (GXV-T) ini yang mampu menghindari deteksi dan menghindar dari serangan musuh dengan cepat. Baca selengkapnya mengenai GXV-T disini.

Z-Man

Z-Man

Pada tahun lalu, seorang pria dengan bobot 200 pon memanjat dinding kaca 25 kaki dengan membawa 50 pon beban menggunakan paddle yang terinspirasi dari kadal Gecko. Perangkat ini terbuat dari mikro polimer dan dikembangkan oleh Draper Laboratory yang didesain untuk meniru sifat perekat yang ditemukan pada jari kaki kadal Gecko.

Extreme Accuracy Tasked Ordnance (EXACTO)

Di awal tahun 2014 lalu, DARPA juga berhasil mengarahkan peluru kaliber .50 di tengah penerbangannya yang ditembakkan dari senapan sniper untuk mengenai target yang telah ditunjuk sebelumnya. Tidak peduli cuaca, kecepatan angin, dan pergerakan target, sistem bimbingannya membantu melacak dan mengarahkan proyektil kepada target.

Gambar : DARPA
Sumber : Artileri
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger