Ardava.com


Home » , , , , , , , , , , » Yonko 461 Paskhas Cakra Bhaskhara Rebut dan Kuasai Lanud Suryadarma dari Gerakan Subang Merdeka

Yonko 461 Paskhas Cakra Bhaskhara Rebut dan Kuasai Lanud Suryadarma dari Gerakan Subang Merdeka

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Selasa, 03 Mei 2016

Yonko 461 Paskhas Cakra Bhaskhara Rebut dan Kuasai Lanud Suryadarma dari Gerakan Subang Merdeka

Lanud Suryadarma merupakan instansi militer TNI AU yang sangat strategis telah dikuasi oleh sekelompok gerakan separatis yang menamakan dirinya sebagai Gerakan Subang Merdeka (GSM). Gerakan separatis tersebut tidak hanya menguasai Lanud Suryadarma tetapi juga melakukan aksi teror yang ditujukan kepada penduduk sekitar dan mendirikan perkubuan di desa sekitar Lanud Suryadarma.

Untuk menindak lanjuti hal ini, tepat pukul 05.00 WIB Pasukan Yonko 461 Paskhas dibawah pimpinan Danyonko 461 Paskhas Letkol Pas Harry Nugroho melaksanakan Operasi Perebutan Cepat. Hanya butuh waktu 15 menit Lanud Suryadarma sudah dikuasai dan langsung dilaporkan kepada Danwing I Paskhas Kolonel Pas Roy Bait. Namun gerakan separatis ada yang berhasil melarikan diri dan melancarkan aksi teror di perkampungan sekitar Lanud Suryadarma. Maka dari itu, Danyonko 461 memerintahkan jajarannya untuk melaksanakam Patroli Pengejaran dan Keamanan guna Menumpas seluruh Gerakan Subang Merdeka. Tiga kompi dikerahkan dalam Operasi Patroli Pengejaran dan Patroli Keamanan di area Lanud Suryadarma yang diyakini sebagai basis Gerakan separatis tersebut dan hanya butuh waktu kurang dari semalam seluruh anggota GSM berhasil ditangkap dan Area Lanud Suryadarma kembali kondusif.

Demikian skenario Latihan Satuan “Cakra Yudha” Yonko 461 Paskhas tahun ini yang digelar selama 3 hari dan dilaksanakan di Lanud Suryadarma, Kalijati,Subang. Latihan satuan ditutup oleh Danyonko 461 Paskhas Letkol Pas Harry Nugroho. Dalam kesempatan ini Danyonko Selaku Irup mengucapkan rasa bangga kepada seluruh kolat dan pelaku latihan karena telah menunjukkan kesungguhan dalam latihan sehingga terciptanya zero accident. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada pendukung dan penyelenggara latihan karena telah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga latihan berjalan dengan baik dan lancar.

Sumber : Dispen TNI-AU
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger