Ardava.com


Home » , , , , , » Harga F-16 Mahal, Pakistan Melirik Jet Tempur China

Harga F-16 Mahal, Pakistan Melirik Jet Tempur China

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Jumat, 06 Mei 2016

Harga F-16 Mahal, Pakistan Melirik Jet Tempur China

Keputusan AS untuk menghilangkan harga subsidi untuk penjualan delapan pesawat tempur F-16 mungkin akan memaksa Pakistan untuk beralih membeli pesawat tempur buatan China. AS telah meminta kepada Pakistan untuk mendanai sendiri pembelian pesawat tempur F-16 buatan Lockheed Martin setelah Kongres AS keberatan menggunakan alokasi dana Foreign Military Financing untuk membayar delapan F-16.

Berdasar kesepakatan sebelumnya yang bernilai US$ 699 juta, Pakistan hanya membayar sekitar sepertiga dari harga yang semestinya dengan dana sekitar US$ 270 juta. Sementara kekurangannya diambilkan dari dana Foreign Military Financing (FMF).

Pakistan akan kesulitan untuk membiayai pembelian delapan F-16 yang membengkak lebih dari dua kali lipat dari yang sudah disepakati sebelumnya. Dalam hitung-hitungan kasar, masing-masing pesawat tempur F-16 berharga sekita US$ 87 juta.

AS memberikan bantuan keuangan kepada Pakistan senilai US$ 265 juta sebagai bagian dari bantuan militer asing, di tahun-tahun sebelumnya Pakistan biasa menerima bantuan sebesar US$ 300 juta. Bantuan yang diterima tersebut dibagi ke tiga cabang Angkatan Bersenjata Pakistan. Angkatan Udara Pakistan (PAF) menerima bantuan US$ 80 juta yang dialokasikan dalam tiga tahun terakhir untuk membeli pesawat tempur, ungkap Sartaj Aziz Kepala Kebijakan Luar Negeri Pakistan seperti dikutip Reuters, Selasa.

”AS melarang penggunaan dana untuk pembelian F-16, alokasi sekitar US$ 240 juta harus digunakan untuk pembelian lainnya,“kata Aziz. “Kami akan berkonsultasi dengan produsen untuk melihat apakah ada alternatif sumber pembiayaan lainnya,” katanya.

Sumber : DefenceWorld
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger