Ardava.com


Home » , , , , , , » Gerombolan Robot Siap Masuk Perang

Gerombolan Robot Siap Masuk Perang

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Kamis, 05 Mei 2016

Gerombolan Robot Siap Masuk Perang
ScanEagle UAV

Sejak 1980-an Pentagon telah menghabiskan banyak waktu, anggaran dan tenaga untuk mengembangkan teknologi yang memungkinkan para robot otonom bisa saling berkomunikasi dan menjadi gerombolan robot pembawa sensor dan senjata beroperasi bersama-sama.

Kemajuan dari upaya ini memang lambat tetapi berhasil. Sekarang Angkatan Laut Amerika tengah sedang menguji kawanan kapal selam dan kapal permukaan kecil. Angkatan udara telah mengembangkan sistem swarming untuk UAV serta beberapa jenis umpan udara. Angkatan Darat melakukan hal yang sama dengan kendaraan robot kecil yang digunakan untuk pengawasan dan keamanan. Setelah lebih dari setengah abad pekerjaan teoritis dan praktis dari upaya ini akan memasuki layanan.

Tiga layanan telah mengembangkan penggunaan taktis untuk strategi swarming ini. Pada 1990-an Angkatan Laut AS mulai mengembangkan taktik untuk menggunakan gerombolan robot udara, permukaan dan bawah air untuk mendahului gerakan armada besar guna memastikan jalur yang aman bagi kapal perang AS. Angkatan udara sudah memiliki taktik untuk menggunakan kawanan untuk menembus sistem pertahanan udara lawan yang kompleks.

Kita bisa melihat hal ini telah datang. Pada tahun 2011 misalnya sebuah perusahaan Amerika melakukan uji sukses dari software swarming UAV. Dalam istilah praktis, ini adalah kontrol penerbangan dan software pencari yang memungkinkan dua atau lebih UAV untuk mengatur dan melaksanakan pencarian yang paling efisien dari suatu daerah. Dua UAV Scan Eagle yang digunakan untuk ujian. Dalam banyak hal, ini adalah UAV terbaik untuk misi semacam ini.

Sejak tahun 2004 Angkatan Laut dan Korps Marinir AS telah menggunakan dan menyempurnakan UAV ringan ini, dilengkapi dengan kamera video resolusi tinggi untuk siang dan malam. Scan Eagle awalnya dirancang untuk membantu kapal nelayan mencari untuk menemukan kelompok ikan tuna. Sejak 2003 Scan Eagle telah menghabiskan lebih dari 30.000 jam di udara. Sebagian besar ini adalah untuk unit Korps Marinir AS. Tapi angkatan laut juga melakukan tes serupa untuk melengkapi kapal yang beroperasi di lepas pantai Somalia guna memerangi pembajakan.

Scan Eagle memiliki berat 18 kg, memiliki lebar sayap tiga meteran dan menggunakan teknologi video baru (PixonVision), yang menyediakan resolusi lebih besar dari kamera video lainnya. Hal ini membuat lebih mudah bagi UAV terbang di atas laut, untuk mencari kapal kecil bajak laut.

Scan Eagle dapat tinggal di udara selama sampai 15 jam per penerbangan, dan terbang setinggi 5.200 meter (16.000 kaki). Pesawat membawa sistem optik yang stabil untuk menjaga kamera fokus pada objek sementara dia terus bergerak. UAV dapat beroperasi setidaknya seratus kilometer dari controller. Scan Eagle diluncurkan dari ketapel dan mendarat dengan tali yang menangkap hook sayap. Hal ini memungkinkan untuk mengoperasikan UAV dari landasan helikopter di kapal perang. Setiap Scan Eagle biaya seharga US$ 100.000, dan masih banyak digunakan oleh penangkapan ikan komersial, survei laut dan kapal penelitian.

Teknologi gerombolan juga memiliki aplikasi komersial, untuk setiap situasi di mana Anda ingin daerah darat atau laut mencari dengan cepat dan benar-benar menggunakan UAV. Namun militer sangat membutuhkan teknologi baru ini, karena sering ada sejumlah UAV yang berbeda di suatu daerah, dan kawanan teknologi memungkinkan semua UAV ini untuk dengan cepat berpartisipasi dalam pencarian pada saat diperlukan, di mana kekuatan dan keterbatasan masing-masing UAV diperhitungkan.

Sumber : Jejak Tapak
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger