Ardava.com


Home » , , , , , , , , , » Kasal Tinjau Pembangunan Kapal ‘Perusak Kawal Rudal’ Buatan PT PAL

Kasal Tinjau Pembangunan Kapal ‘Perusak Kawal Rudal’ Buatan PT PAL

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Sabtu, 30 April 2016

Kasal Tinjau Pembangunan Kapal ‘Perusak Kawal Rudal’ Buatan PT PALKepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Ade Supandi melakukan peninjauan terhadap pembangunan kapal jenis ‘Perusak Kawal Rudal’ (PKR) Frigate yang menjadi pesanan TNI Angkatan Laut.

Kapal berjenis ‘Perusak Kawal Rudal’ (PKR) merupakan varian kapal perang yang di desain khusus untuk pertempuran. Kapal PKR dikenal sebagai kapal perang tercanggih karena dilengkapi dengan rudal dan torpedo.

Dua unit kapal PKR yang dipesan oleh TNI AL dikerjakan bersama antara PT PAL dengan produsen kapal asal Belanda, Damen Schelde Naval Shipbuilding (DSNS).

PKR ke-1 memiliki lima modul yang dibuat di PT PAL dan dua modul dibuat di DSNS. Sedangkan PKR ke-2, nantinya sebanyak enam modul akan dibuat di PT PAL dan satu modul dibuat di DSNS. Selanjutnya, modul itu disatukan menjadi kapal perang utuh di galangan kapal milik PT PAL di Surabaya.

Pembangunan keduanya menjadi bagian dari program Transfer of Technology (ToT) dengan DSNS yang memerlukan waktu pembuatan kurang lebih selama 49 bulan.

Kapal berjenis PKR itu memiliki panjang 105 meter dan lebar 14 meter. Kapal PKR dilengkapi sistem pendorong yang mampu berlayar dengan kecepatan 28 knot bila menggunakan dua unit diesel engine propulsion dan kecepatan 15 knot jika menggunakan dua unit electric motor propulsion.

Dalam kunjungan di PT PAL ini, Kasal didampingi oleh Direktur Utama PT PAL Firmansyah Arifin, Dansatgas PKR Laksamana Pertama TNI Didik Setyono, Kadisadal Laksamana Pertama TNI Prasetya Nugraha, dan Direktur Projek Jeroen Ferdinand.

Sumber : okezone, JKGR
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger