Ardava.com


Home » , , , , , » Boomerang Selesaikan Uji Coba Tahun 2016

Boomerang Selesaikan Uji Coba Tahun 2016

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Jumat, 29 April 2016

Boomerang Selesaikan Uji Coba Tahun 2016Armoured Fighting Vehicle (AFV) Boomerang 8×8 buatan perusahaan Voyenno-Promishlennaya Kompaniya (VPK) Rusia akan menyelesaikan uji coba pada tahun 2016. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Umum VPK, Alexander Krasovitsky di Defense Services Asia 2016.

“Pada saat ini, Boomerang telah berhasil melewati berbagai tahapan program uji, rencananya tahap uji coba akan rampung pada 2016,” kata Krasovitsky.

Boomerang diklaimnya sangat berbeda dari kendaraan lapis baja (APC) BTR-80, BTR-80A dan BTR-82A yang sebelumnya dikembangkan oleh perusahaan VPK. Boomerang memiliki lapisan baja lebih baik dan lebih efektif terutama dibagian depan kendaraan.

Boomerang 8×8 nantinya akan menggantikan lapis baja BTR-80 dan BTR-82A. Boomerang dapat dilengkapi dengan Remote Controlled Weapon Station (RCWS) cannon otomatis Epokha kaliber 30 mm, senapan mesin koaksial 7.62 mm PKT/PKTM dan empat tabung peluncur rudal anti tank 9M133 Kornet (NATO menamakannya : AT-14 Spriggan). Boomerang juga mampu menyeberangi sungai dan melibas medan berair karena dilengkapi dengan dua baling-baling kecil dibelakang.

Boomerang diperkirakan menggunakan lapisan baja STANAG 4569 level 6 (kebal dari serangan amunisi Steel Armour-Piercing kaliber 30 mm / amunisi bulat dengan sabot pada jarak 500 m).

Sumber : Armyrecognition, JKGR
Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger