Ardava.com


Home » » Dislambair Koarmatim Laksanakan Perawatan Diving Boat

Dislambair Koarmatim Laksanakan Perawatan Diving Boat

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Jumat, 07 Januari 2011



Diving Boat
Salah satu personil dari Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmatim sedang melakukan pengelasan serta perawatan Diving Boat yang sedang bersandar di Ponton Lumba-Luba sekitar Dermaga Koarmatim Kamis (06/01).


Anggota Penyelam TNI Angkatan Laut yang bertugas di Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmatim melakukan perawatan Diving Boat yang sedang bersandar di Ponton Lumba-Luba sekitar Dermaga Koarmatim Kamis (06/01).

Tugas yang rutin dilakukan oleh anggota Dislambair setiap harinya guna menyiapkan sarana tersebut untuk mendukung kegiatan penyelaman.

Diving Boat merupakan sarana yang digunakan oleh para penyelam TNI Al sebagai sarana angkut personel dan peralatan penyelaman untuk menuju lokasi seperti ke kapal perang, serta pekerjaan penyelaman sekitar dermaga untuk mengetahui kedalaman atau kedangkalan yang diakibatkan oleh lumpur atau material bawah air lainnya yang disebut juga dengan injektor.

Peralatan yang ada dalam Diving Boat diantaranya kompresor udara tekanan rendah, masker pack, selang Umbinical (selang pernapasan), peralatan dan scuba berupa fins, masker, snorkel, sabuk balas dan regulator.

Setiap personel yang mengawaki sarana itu setiap harinya melakukan perawatan dan pengecekan guna menyiapkan kondisi sarana yang ada jika diperlukan setiap saat.

Tugas yang diemban para penyelam TNI AL di Koarmatim adalah melakukan Pemeriksaan Bangunan Kapal (Rikbakap), pengelasan bawah air, menutup lobang-lobang dari kebocoran di kapal (penumbengan) dan pengapungan benda tenggelam berupa peralatan seperti kapal, tank dan sejenisnya.

Untuk kegiatan rikbakap penyelam melakukan pememeriksaan aspropeler, daun kemudi, speed log, kingstone dan radar bawah air (Sonar).(Sumber : Dispen TNI-AL)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger