Ardava.com


Home » » RI-Kamboja Tingkatkan Kerjasama Militer

RI-Kamboja Tingkatkan Kerjasama Militer

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Minggu, 14 November 2010



Panglima TNI
Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono menerima kunjungan kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Kamboja Jenderal Pol Saroeun beserta Staf.


Jakarta - Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono menerima kunjungan kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Kamboja Jenderal Pol Saroeun beserta Staf. Kunjungan kehormatan ini didahului dengan penyambutan secara kemiliteran di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (12/11).

Dalam siaran pers yang dikirim ke sejumlah media massa disebutkan, kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Kamboja dimaksudkan untuk lebih meningkatkan hubungan persahabatan. Selain itu meningkatkan kerjasama militer antarkedua angkatan bersenjata, khususnya kerjasama pelatihan tentara Kamboja.

Hubungan dan kerjasama militer antara Kamboja dan Indonesia sebenarnya telah berlangsung lama. Bahkan, di bawah naungan PBB, TNI berperan aktif dan ditunjuk menjadi bagian dari pasukan perdamaian di Kamboja.

Dalam kesempatan itu, Jenderal Saroeun menyampaikan rasa empati atas terjadinya bencana alam di Indonesia akhir-akhir ini. Panglima yang diangkat sejak 25 Januari 2009 juga berperan aktif dalam kerjasama dengan Indonesia. Itulah sebabnya, Saroeun dianugerahi Bintang Yudha Dharma Utama oleh pemerintah Republik Indonesia. Upacara penganugerahan bintang tersebut dilaksanakan di Kementerian Pertahanan dan disematkan langsung oleh Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro.(Sumber : Liputan 6)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger