Ardava.com


Home » , » Korps Marinir Diminta Selalu Siaga Bencana

Korps Marinir Diminta Selalu Siaga Bencana

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Senin, 15 November 2010



Pasmar-1 Bantu Evakuasi Korban G. Merapi
Komandan Pasmar-1 Kolonel Marinir A. Faridz Washington Melepas 350 Pasmar-1 untuk membantu evakuasi korban Gunung Merapi.


SURABAYA - Korps Marinir TNI Angkatan Laut diminta selalu siaga bila sewaktu-waktu diterjunkan ke lokasi bencana. Permintaan itu dikemukakan Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal M Alfan Baharudin dalam sambutan tertulis yang dibacakan Danmenbanpur-1 Mar Kol Wuryanto dalam upacara HUT ke-65 Korps Marinir di Bhumi Marinir, Karangpilang, Surabaya, Senin (15/11).

"Saat ini banyak bencana, mulai dari Wasior, Mentawai, hingga Merapi, dan mungkin yang lain. Kita harus siap membantu setiap saat, karena itu siapkan diri kalian untuk diterjunkan ke daerah bencana," kata Dankormar dalam sambutan tertulisnya pada upacara yang berlangsung sederhana itu.

Menurut Dankormar, peringatan HUT ke-65 Korps Marinir merupakan ungkapan rasa syukur yang harus dilanjutkan dengan peningkatan kemampuan. "Peningkatan kemampuan itu penting, karena tantangan ke depan semakin kompleks dan dinamis. Hal itu dapat dilakukan melalui latihan yang berkesinambungan," katanya.

Selain itu, kompleksitas tantangan juga akan dijawab dengan restrukturisasi Korps Marinir. "Restrukturisasi itu antara lain akan dilakukan dengan pembentukan Batalyon Infanteri 10 di Sorong, Brigade Pertahanan Pangkalan, pengembangan fungsi Kotama menjadi fungsional dan operasional, serta pembaharuan alutsista," katanya.

Setelah upacara HUT ke-65 Korps Marinir yang ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan pembacaan sambutan tertulis Dankormar itu, acara diakhiri dengan ramah tamah para undangan. Namun, seorang peserta upacara tidak dapat mengikuti ramah tamah itu, karena pingsan saat upacara masih berlangsung.(Sumber : Media Indonesia)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger