Ardava.com


Home » » PT. DI Serahkan Pesawat CN235-220 AT Versi VIP Pada Senegal Air Force

PT. DI Serahkan Pesawat CN235-220 AT Versi VIP Pada Senegal Air Force

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Senin, 09 Mei 2011




SEORANG wartawan memotret pesawat CN235-220 AT versi VIP, yang akan diserahkan ke Senegal Air Force, Afrika, di PT Dirgantara Indonesia (PTDI), Kota Bandung, Kamis (5/5). Pesawat pesanan negara Senegal yang "free flight"nya dilaksabakan hari ini, merupakan modifikasi dari pesawat CN235-110 eks pesawat Merpati Nusantara Airline (MNA/ADE BAYU INDRA/"PRLM").


Bandung - Satu unit pesawat CN235-220 AT versi VIP yang diproduksi PT Dirgantara Indonesia akan diterbangkan untuk pertama kalinya (ferry flight) ke Senagal Afrika Selatan, Kamis (5/5/2011). Ini merupakan penyerahan pesawat yang kedua kalinya, karena pada November 2010 lalu PT DI juga telah menyerahkan pesawat jenis yang sama. Nilai kontrak untuk kedua pesawat tersebut mencapai 13 juta US dolar.

"Pesawat yang akan diterbangkan hari ini merupakan upgrade dan modifikasi dari pesawat CN235-1100," ujar Dirut PT DI Budi Santoso dalam Pres Confrence di Hanggar PT DI.

Modifikasi yang dilakukan pada pesawat eks Merpati Nusantara Airline (MNA) ini antara lain mengubah pesawat sipil menjadi pesawat angkut militer (Military Transport) dengan mengganti mesin pesawat CT7-7A 14.000 kg menjadi 16.000 kg.

Pelepasan pesawat dilakukan oleh Dirut PT Dirgantara IndonesiaN Budi Santoson didampingi perusahaan penyalur asal Eropa. Rencananya Pesawat CN-235 versi VIP tersebut akan menempuh perjalanan selama 2 hari ke Senegal dengan transit di beberapa negara.

"Secara keseluruhan, hingga saat ini PT DI sudah menyerahkan 3 pesawat CN235-220 versi Military Transport ke Afrika," kata Budi.

Satu unit diserahkan ke negara Burkina Faso dan 2 lainnya ke negara Senegal.(Sumber : Detik, Sumber : PRLM)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger