Ardava.com


Home » » Latihan Pertahanan Pangkalan Lawan Sabotase Bawah Air

Latihan Pertahanan Pangkalan Lawan Sabotase Bawah Air

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Selasa, 26 April 2011



Latihan Pertahanan Pangkalan Lawan Sabotase Bawah Air
Lapratugas. Prajurit Kolinlamil melaksanakan latihan pertahanan pangkalan dan LSBA dalam rangka Latpratugas unsur Kolinlamil di dermaga Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta, Senin (25/4)


Pasukan dengan kekuatan satu SSK prajurit Mako Kolinlamil dan pengawak unsur KRI yang tergabung dalam Latihan Pratugas TA 2011 melaksanakan pertahanan pangkalan dalam rangka pertahanan udara (Hanud) dan Lawan Sabotase Bawah Air (LSBA) di dermaga, demikian simulasi yang diskenariokan dalam pentahapan Latpratugas TA 2011 di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta, Senin (25/4).

Pentahapan latihan pertahanan pangkalan tersebut dilaksanakan pada saat unsur-unsur KRI yang terlibat dalam latihan pratugas ( Latpratugas ) yang direncanakan akan melaksanakan manuvra lapangan sandar di dermaga Satlinlamil di Jakarta dan Satlinlamil Surabaya.

Unsur-Unsur KRI yang direncanakan melaksanakan manuvra lapangan (manlap) diberangkatkan dari dermaga Kolinlamil diantaranya KRI Tanjung Nusanive-973, KRI Teluk Manado-537 dan KRI Karimata-960 serta kapal perang jenis LPD KRI Banda Aceh-593. Sedangkan dari Surabaya diberangkatkan sejumlah unsur diantaranya KRI Teluk Parigi-539, KRI Teluk Lampung-540 dan KRI Teluk Bone-511.

Latihan pertahanan udara dan LSBA tersebut dilaksanakan pada saat unsur unsur KRI yang tergabung dalam Latpratugas TA 2011 melaksanakan embarkasi material dan logistik, tank amfibi serta pasukan marinir yang terlibat sebagai pelaku dalam latihan pratugas unsur KRI Kolinlamil.

Kegiatan latihan pertahanan pangkalan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu materi pentahapan dalam Latpratugas untuk meningkatkan kemampuan prajurit Kolinlamil dan meningkatkan kesiap-siagaan prajurit serta alutsista Kolinlamil.

Kegiatan selanjutnya 10 unsur KRI jajaran Kolinlamil termasuk kapal baru jenis LPD KRI Banda Aceh-593 akan melaksanakan manuvra lapangan dengan menggelar berbagai manuvra taktis dan latihan penembakan di Perairan Laut Jawa.(Sumber : Dispen TNI-AL)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger