Ardava.com


Home » , , , » Global Aircraft : TNI-AU Akan Belanjakan 16,6 Miliar Dolar Untuk Beli Jet Tempur Dan Helikopter

Global Aircraft : TNI-AU Akan Belanjakan 16,6 Miliar Dolar Untuk Beli Jet Tempur Dan Helikopter

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Kamis, 14 Oktober 2010


Sukhoi dan F-16 TNI-AUInformasi terbaru dari "Global Aircraft," melaporkan dalam 5 tahun ke depan, Departemen Pertahanan Indonesia berencana untuk membeli jet tempur dan helikopter untuk melengkapi TNI AU sebesar Rp.150 trilyun rupiah (16,6 miliar dolar).

Analisis para ahli menunjukkan bahwa, meskipun tidak semua proyek melakuakan pembelian di tahap ini, namun Indonesia sedang dalam proses pelaksanaan sekurang-kurangnya bagian dari proyek ini.

Menurut Dana Moneter Internasional, di Indonesia tingkat pertumbuhan PDB pada tahun 2011 akan menjadi sekitar 6,2%. Prediksi laju pertumbuhan dari PDB akan mencapai 7% pada tahun 2015. Sedangkan anggaran pertahanan pada tahun 2011 mengidentifikasi sekitar $ 5 miliar, pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat dalam 5 tahun ke depan akan memungkinkan untuk meningkatkan anggaran pertahanan.

Total anggaran pertahanan yang diharapkan pada 2011-2015 diperkirakan 27,5 miliar dolar. Namun, jumlah maksimum yang dapat digunakan untuk membeli senjata tidak akan melebihi 30% dan sekitar 8,25 miliar dolar. Direncanakan oleh Departemen Pertahanan Indonesia, 2 / 3 sebesar 16,6 miliar mengumumkan rencana alokasi dari anggaran nasional, sekitar $ 11 miliar dan sisanya (5,6 miliar) akan diberikan dalam bentuk kredit.

Dari data di atas bahwa nilai sebenarnya mungkin diambil dari anggaran negara akan menjadi sekitar kurang dari 2,75 miliar dolar dinyatakan digunakan untuk membeli pesawat tempur dan helikopter. Selanjutnya jumlah 8,25 miliar dolar Departemen Pertahanan Indonesia bermaksud untuk membeli dan meng-upgrade senjata di 2011-2015 tidak hanya akan fokus pada pembelian pesawat tempur dan helikopter, tetapi juga untuk membeli banyak lagi senjata.

Asumsikan bahwa jika Indonesia dapat memberikan prioritas untuk upgrade pesawat, pertahanan belanja dalam periode mendatang akan digunakan untuk sekitar 2 / 3 jumlah total, yaitu maksimum sebesar $ 5400000000, anak yang sebenarnya Jumlah ini tidak akan melebihi $ 5 miliar.

Maka, angka yang diajukan untuk pengadaan pesawat sebesar $ 5,6 milyar terlalu tinggi. jumlah kredit yang sebenarnya dimobilisasi hanya akan mencapai sekitar $ 2,5-3M. Dapat dilihat prioritas mereka hanya bisa berasumsi bahwa dua pertiga dari jumlah ini dapat dialokasikan untuk pembelian peralatan Angkatan Udara, sekitar $ 2 miliar.

Proto Tipe Jet KFXSebagaimana dinilai dengan analisis TSAMTO, jumlah maksimum akan dialokasikan untuk pembelian pesawat bagi Indonesia dalam 2011-2015 tidak akan melebihi $ 7 miliar. Oleh karena itu, pengadaan pesawat pendanaan dalam jumlah yang diklaim menjadi US $ 16,6 milyar dapat dilakukan selama periode 12-15 tahun daripada 5 tahun. Dengan demikian, tampak lebih realistis dengan pernyataan sebelumnya dari Departemen Pertahanan Indonesia atas pembelian untuk 180 pesawat untuk melengkapi Angkatan Udara Sukhoi dalam 15 tahun. Biaya Sendiri untuk program ini telah mencapai $ 8 miliar.

Selain itu, Indonesia juga telah menandatangani nota kesepahaman (Juli 2010) dengan Korea Selatan tentang rencana dalam 10 tahun ke depan akan membeli sekitar 50 KFX. Indonesia telah sepakat untuk menghabiskan 20% ($820 juta) dana proyek-proyek pembangunan (total biaya diperkirakan mencapai 4,1 miliar dolar), dana itu untuk pembelian 50 pesawat senilai sekitar $ 2,2 miliar. Merupakan satu-satunya negara Asia Tenggara yang menghabiskan $ 3 miliar untuk proyek KFX.

Indonesia juga telah mengumumkan rencana ambisius untuk memodernisasi armada pesawat termasuk 2 Su-27SK dan dua Su-30MK yang melengkapi F-5E Tiger dan F-16A / B Falcon. Sebelumnya, ia juga telah mengumumkan niatnya untuk membeli pesawat angkut baru militer, pesawat patroli dan biasanya sejumlah besar jenis helikopter.

Jadi dengan kapasitas keuangan di Indonesia semua program MEF akan membutuhkan waktu 15 tahun untuk melaksanakan sepenuhnya.(Sumber : Xaluan / MIK)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger