Ardava.com


Home » , » Yonmarhanlan V, VI Dan X Ganti Komandan

Yonmarhanlan V, VI Dan X Ganti Komandan

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Sabtu, 11 April 2009


Yonmarhanlan V, VI Dan X Ganti Komandan
Salam Komando Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra Dengan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V, VI dan X Baik Yang Baru Maupun yang lama.

Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra memimpin Serah Terima Jabatab Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V, VI dan X pada upacara resmi di lapangan apel Yonmarhanlan V Jalan Opak Surabaya, Rabu, 08 April 2009.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V yang berkedudukan di Surabaya diserahterimakan dari Letkol Mar Anif Hidayat kepada Mayor Marinir Rokhman, selanjutnya Letkol Mar Anif Hidayat akan menempati jabatan baru di Staf Log Mako Kormar Jakarta, sedangkan Mayor Marinir Rokhman sebelumnya menjabat sebagai Pasintel Brigif-3 Mar.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI yang berkedudukan di Makassar diserahterimakan dari Mayor Marinir Agung Trisnanto kepada Mayor Marinir Arif Budiman, selanjutnya Mayor Marinir Agung Trisnanto akan menempati jabatan baru sebagai Danyonif-9 Mar di Lampung sedangkan Mayor Marinir Arif Budiman sebelumnya menjabat sebagai Wadan Yonif-1 Mar.

Sementara itu, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan X yang berkedudukan di Jayapura, diserahterimakan dari Mayor Marinir Sugiyanto, S.sos kepada Mayor Marinir Muharam Ahmad Fauzi, selanjutnya Mayor Marinir Sugiyanto, S.sos akan menempati jabatan baru sebagai Danyonif-3 Mar di Gedangan Sidoarjo, sedangkan Mayor Marinir Muharam Ahmad Fauzi sebelumnya menjabat sebagai Wadan Yonif-5 Mar.

Dalam amanatnya Komandan mengatakan, serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan kesinambungan kepemimpinan dan bagian penting dari pembinaan kesatuan, dalam rangka pencerahan suasana lingkungan kerja agar dapat mendinamisasikan organisasi agar senantiasa responsif dan antisipatif terhadap perkembangan tugas.

“ Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan berstatus sebagai Komando Pelaksana Pasmar-1, dalam pembinaan profesi dan bertanggung jawab kepada Danpasmar-1, dengan besarnya tanggung jawab tersebut, maka Danyon Marhanlan harus mampu menempatkan diri secara profesional,” tegas Komandan.

Selain itu, Yonmarhanlan memiliki tugas yang sangat berat, sehingga dibutuhkan kerja keras, kerja cerdas, inovasi serta dedikasi yang tinggi agar semua unsur yang ada dapat mencapai tugas pokok yang di bebankan kepada Yonmarhanlan.

Menghadapai masa depan yang sarat dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta perkembangan lingkungan strategis yang dinamis, lanjut Danpasmar-1, maka setiap prajurit Yonmarhanlan dituntut lebih mawas diri dan antisipatif dengan cara meningkatkan profesionalisme dan kesiapan tempurnya sehingga mampu melaksanakan setiap tugas.

Sebelum mengakhiri amanatnya Danpasmar-1 memberikan penekanan-penekanan untuk dipedomani, yaitu landasi dan bentengi seluruh prajurit dan keluarga besar Yonmarhanlan dengan keimanan, sehingga dapat melaksanakan tugas secara optimal, upayakan inovasi dan kreatifitas yang cerdas untuk menciptakan model latihan yang menantang, ciptakan suasana kerja yang kondusif, gali potensi yang ada untuk menciptakan improvisasi baru guna mengembangkan Brigif-1 Mar yang lebih baik dan dalam waktu dekat akan menghadapi Pemilu 2009, netralitas TNI sudah menjadi keputusan final, untuk itu wajib hukumnya bagi kita semua untuk mentaati dan melaksanakannya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir L.W Supit, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Amirudin Harun, Dankolatmar Kolonel Marinir Siswoyo H.S, Komandan Resimen AAL Kolonel Marinir Very Kunto, Para Dankolak , dijajaran Pasmar-1dan undangan lainnya.(Sumber : Dispen Korps Marinir) (Foto Lengkap)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger