Ardava.com


Home » , » Lattap Karu, Kasi, Danton, Danki & Pasiops Batalyon 2009

Lattap Karu, Kasi, Danton, Danki & Pasiops Batalyon 2009

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Kamis, 23 April 2009


LATTAP KARU, KASI, DANTON, DANKI & PASIOPS BATALYON 2009

Latihan Pemantapan (Lattap) Karu, Kasi, Danton, Danki dan Pasiops Batalyon tahun 2009 dibuka dalam suatu upacara resmi oleh Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Siswoyo Hari Santoso di lapangan apel Pusat Latihan Tempur Marinir Baluran, Senin 20 April 2009.

Latihan yang berlangsung dari tanggal 20-29 April 2009 ini bertujuan untuk memantapkan kemampuan kepemimpinan lapangan para Karu, Kasi, Danton, Danki dan Pasiops Batalyon di jajaran Korps Marinir. Selain itu untuk memantapkan kemampuan managerial staf para Pasiops Yon dihadapkan era informasi dan teknologi saat ini yang terus berkembang.

Sasaran latihan adalah: agar para Karu, Kasi, Danton, Danki dan Pasiops Batalyon mampu serta dapat meningkatnya kemampuan prosedur pimpinan pasukan secara tehnis di era informasi dan teknologi, mampu dan terampil dalam memimpin dan mengendalikan satuannya di saat tugas operasi maupun di basis secara terarah pada era globalisasi saat ini, mampu meningkatkan militansi para Komandan Satuan mulai pada tingkat Regu, Seksi, Peleton dan Kompi di jajaran Korps Marinir, serta mampu memberikan pelajaran secara terarah untuk menjawab tantangan modernisasi militer, mampu memahami dan menguasai tugas di bawah UN, mampu melaksanakan dan memahami prosedur tentang bantuan TNI kepada Polri, dan mampu melaksanakan dan memahami tentang Operasi Militer selain perang (OMSP).

Materi Latihan yang dilaksanakan adalah Pengetahuan aspek darat, meliputi: Taktik Regu, Taktik Peleton, Taktik Kompi, Pengenalan GPS dan P5T. Pengetahuan aspek laut, meliputi: Kehidupan di kapal, Penggunaan material pendarat, Penyelamatan diri di laut, Embarkasi dan Debarkasi, Raid Amfibi tingkat peleton dan kompi dan Ratsus tingkat peleton dan kompi. Selanjutnya Pengetahuan Terapan, meliputi: Kepemimpinan Lapangan, Pengenalan Staf, Komunikasi, Prosedur Bantuan TNI kepada Polri, Pengetahuan Undang-undang, Hukum Humaniter dan HAM serta Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Peserta latihan yang berjumlah 160 orang berasal dari 55 orang Latihan Pemantapan Karu, 55 Latihan Pemantapan Kasi dan 50 orang Latihan Pemantapan Danton.

Ke 55 orang Lattap Karu ini 25 orang dari Pasmar-1, 20 orang Pasmar-2 dan 10 orang dari Brigif-3 Mar. Sedangkan 55 orang Lattap Kasi 25 orang Pasmar-1, 20 orang Pasmar-2 dan 10 orang dari Brigif-3 Mar. Selanjutnya untuk 50 Lattap Danton 23 orang dari Pasmar-1, 18 orang Pasmar-2 dan 9 dari Brigif-3 Mar. Selain itu ada pendukung atau pelatih dari Kolatmar berjumlah 95 orang.(Sumber : Dispen Korps Marinir)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger