Ardava.com


Home » , » Australia Tawarkan Kerjasama Bidang Universitas Pertahanan

Australia Tawarkan Kerjasama Bidang Universitas Pertahanan

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Rabu, 08 April 2009


Australia Tawarkan Kerjasama Bidang Universitas Pertahanan

Jakarta – Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia HE. Bill Farmer, AO yang didampingi Atase Pertahanan Australia untuk Indonesia Brigadier Ian R. Errington, Senin (6/4), di kantor Dephan, Jakarta.

Pertemuan singkat tersebut antara lain membicarakan tentang kemungkinan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) yang akan dijalin antara Indonesia dan Australia khususnya dengan Departemen Pertahanan (Dephan) dalam waktu dekat ini.

Dalam pertemuan singkat tersebut dibahas juga mengenai kemungkinan kerjasama dalam bidang National Defence University (NDU) atau Universitas Pertahanan (Unhan) yang baru saja berdiri di Indonesia. Tercatat beberapa negara telah menyatakan kesediaannya terlibat dalam Unhan tersebut seperti Amerika Serikat, Singapura, Jerman dan beberapa negara lainnya.

Selain itu Dubes Australia menyampaikan kepada menhan bahwa isu-isu yang mungkin timbul antara Australia dan Indonesia adalah sesuatu yang biasa dan normal terjadi diantara negara bertetangga dan berbatasan, sama halnya seperti yang terjadi antara Australia dan New Zealand. Diharapkan agar isu-isu tersebut tidak berdampak pada hubungan antara Indonesia dan Australia yang telah terjalin selama ini.

Saat menerima tamunya, menhan didampingi Dirjen Strahan Dephan Mayjen TNI Syarifuddin Tippe, S.Ip., M.Si, Sesditjen Pothan Dephan Marsma TNI Suryanto, S.Ip yang mewakili Dirjen Pothan Dephan, Dirkersin Ditjen Strahan Dephan Brigjen TNI (Mar) Ir. Syaiful Anwar, M.Bus, M.A, dan Karo TU Setjen Dephan Laksma TNI Agus Purwoto. (Sumber : DMC)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger