Ardava.com


Home » , » Komandan Brigif-1 Mar Lepas 130 Prajurit Marinir Ke Ambalat

Komandan Brigif-1 Mar Lepas 130 Prajurit Marinir Ke Ambalat

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Sabtu, 28 Maret 2009


Komandan Brigif-1 Mar Lepas 130 Prajurit Marinir Ke Ambalat
130 Prajurit Korps Marinir dari Pasmar-1 dilepas oleh Komandan Brigif-1 Marinir, Kolonel Marinir K. Situmorang untuk bertugas menjaga Perbatasan di Ambalat dengan menggunakan KRI Teluk Penyu-513 di Dermaga Ujung Surabaya, Kamis, 26 2009

Komandan Brigif-1 Marinir, Kolonel Marinir K. Situmorang melepas 130 prajurit dari Pasmar-1 yang bertugas ke Ambalat dengan menggunakan KRI Teluk Penyu-513 di Dermaga Ujung Surabaya, Kamis, 26 Maret 2009.

Pada pelepasan itu, Komandan Brigif-1 Mar mengingatkan bahwa pasukan tersebut nantinya akan berada di bawah kendali operasi Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmatim.

"Bagi prajurit Korps Marinir, tugas adalah suatu kepercayaan sekaligus amanah, sehingga harus dilaksanakan dengan sungguh–sungguh dan penuh rasa tanggung jawab oleh seluruh anggota satgas," katanya.

Seperti satgas sebelumnya, seluruh personel Satgas Ambalat akan ditempatkan di pulau Sebatik yang berbatasan langsung dengan Malaysia . Dengan posisi seperti itu, maka sewaktu–waktu mereka bisa digerakkan dengan lebih cepat ke lokasi pengamanan.

Sebelum dilepas, satgas tersebut sempat ditinjau oleh Komandan Guspurla Koarmatim, Laksma TNI R. M. Harahap di atas KRI Teluk Penyu-513 yang berada di Dermaga Ujung, Surabaya.

Penyerahan anggota satgas tersebut nantinya akan dilakukan oleh Letkol Marinir Firman Johan ke Guspurla di Nunukan Kalimantan Timur. Pasukan tersebut selanjutnya akan melaksanakan tugas selama kurang lebih enam bulan.

Dari 130 personel Marinir yang ditugas, sebanyak 106 orang dari Brigif-1, 13 personel dari Resimen Bantuan Tempur (Menbanpur)-1, tujuh personel Intai Amfibi (Taifib) dan empat orang dari Detasemen Markas Pasmar-1.

Pasukan yang dipimpin oleh Kapten Marinir Budi Santosa itu akan menjaga wilayah perbatasan RI agar tidak lepas ke negara asing.(Sumber : Dispen Korps Marinir) (Gambar Lengkap)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger