Ardava.com


Home » , , » 42 Pasis Marinir Latihan Di Kolatmar

42 Pasis Marinir Latihan Di Kolatmar

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Jumat, 20 Maret 2009


42 Pasis Marinir Latihan Di KolatmarSelama dua bulan kedepan sebanyak 42 personil Perwira Siswa Korps Marinir Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 54 akan melaksanakan latihan dasar-dasar taktik sesuai bidang tugasnya di Kesatuan selama Dua bulan di Kolatmar.

Latihan yang merupakan rangkaian dari Pendidikan Perwira Siswa Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 2009 ini ditandai dengan Upacara Penerimaan, serta dipimpin langsung oleh Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Siswoyo Hari Santoso di Lapangan Apel Trian Marinir Ewa Pangalila Bhumi Marinir Gunungsari Surabaya, Rabu (18/3).

Pada kesempatan itu, Komandan Kolatmar menyampaikan bahwa tercapainya Kualitas Perwira TNI AL, khususnya Korps Marinir yang professional perlu dilaksanakan beberapa pentahapan pendidikan dan latihan mulai dari Kadet sampai dengan Dikpasis. Untuk itu pada tahap Dikpasis ini diperlukan upaya agar proses pendewasaan dan peningkatan profesionalisme yang selalu berorientasi pada bidang penugasan yang akan dihadapi dikesatuan.

Pada kesempatan lain, Komandan Kolatmar menyampaikan, untuk menjadi Pasis bukanlah akhir dari segalanya tetapi merupakan awal dari perjuangan karier di Korps Marinir yang kita cintai bersama.

“Para Pasis atau para Komandan Peleton dalam melaksanakan Operasi Amfibi dan Operasi Darat juga melaksanakan Latihan Praktek Menembak Senjata Bantuan Infanteri dan melaksanakan Latihan Para Dasar”.

Hadir dalam Upacara Penerimaan Pasis Korps Marinir tersebut, para Pejabat Kolatmar, Departemen Marinir AAL maupun Resimen Kadet AAL, Pejabat dari Kodikmar serta para Komandan Puslat dan Puslatpur Kolatmar.(Sumber : Dispen Korps Marinir)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger