Ardava.com


Home » » 115 Prajurit TNI Ke Perbatasan Malaysia

115 Prajurit TNI Ke Perbatasan Malaysia

Written By http://arsipardava.blogspot.com/ on Selasa, 31 Maret 2009


Patroli PerbatasanPalangka Raya - Satu satuan setingkat kompi atau sebanyak 115 prajurit TNI AD dari Batalyon Infanteri 631 Antang, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dikirim ke Kalimantan Timur untuk menjaga wilayah perbatasan RI dengan Malaysia.

Acara pelepasan ratusan prajurit itu dilakukan di bawah guyuran hujan di Halaman Kompi 631 Antang, Jalan Tjilik Riwut, Palangka Raya, Senin, dihadiri Wali Kota Palangka Raya Riban Satia dan Komandan Korem 102 Panju Panjung, Kalteng, Kolonel Inf Judy Harianto.

"Jaga kekompakan dan solidaritas, setiap prajurit TNI adalah bersaudara, persaudaraan melampaui batas disiplin. Tetap jaga kebersamaan dan kehormatan TNI,? pesan Riban Satia usai ritual adat "Tampung Tawar" sebagai simbol pelepasan pasukan.

Menurut Riban, prajurit TNI merupakan ujung tombak menjaga kedaulatan NKRI, sehingga dalam melaksanakan tugas setiap prajurit harus berpegang teguh kepada satu komando, bersemangat juang, memegang teguh sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI.

Riban juga meminta agar seluruh prajurit yang dikirim itu tetap menjaga profesionalisme dalam bertugas dan dapat memberi rasa aman terhadap masyarakat di wilayah perbatasan.

Wali Kota berharap prajurit juga dapat membina masyarakat dengan memberikan tambahan pengetahuan, keterampilan sehingga mampu memberikan perubahan hidup mereka ke arah yang lebih baik lagi.

Patroli PerbatasanPrajurit TNI AD itu akan bertugas selama enam bulan, dan akan bergabung dengan pasukan induk dari Yonif 611 Awanglong, Samarinda, yang berada di Kalimantan Timur.

Komandan Korem 102/Panju Panjung Kolonel Inf Judy Harianto sebelumnya mengatakan, pemberangkatan pasukan akan dilakukan lewat jalur darat ke Samarinda.

Penugasan prajurit TNI AD dari Kalimantan Tengah ke perbatasan selama ini tidak rutin dilakukan, tetapi menjelang pemilu saat ini wilayah perbatasan itu memerlukan tambahan pasukan dari Kalteng.

"Setelah enam bulan bertugas, prajurit akan ditarik dan dirotasi atau diganti pasukan yang baru," kata Danrem.

Danrem menilai, dari sisi kelengkapan persenjataan atau alat utama sistem pertahanan (alutsista) yang dimiliki pasukannya sudah cukup memadai, sedangkan kekurangan yang harus diperbaiki yaitu seragam pasukan.(Sumber : Antara)

Share this article :

Historia


Teknologi


Latihan


Arsip



banner ads banner ads

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts


Pendidikan Pasukan Katak TNI-AL. "KOPASKA - Disegani, Dikagumi, Dihormati - Pasukan Elit Indonesia"[By CNN Indonesia]

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Arsip Ardava - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger